Kamis, 06 Juni 2013

Profil Dodai




( ドダイ, Dodai )
* Debut
- Manga : Chapter 541
- Muncul : Hanya di Manga
* Pribadi
- Jenis kelamin : Laki-laki
- Kekkei Genkai : Elemen Lava
- Afiliasi : kumogakure
- Tim : Divisi Keempat, Tim Komunikasi
- Type Element
- Lava
- Tanah
- Api
* Jutsu
- Elemen Lava: Rubber Ball
- Elemen Lava: Rubber Defence
- Elemen Lava: Rubber Rope
- Elemen Lava: Rubber Wall

LATAR BELAKANG

Dodai (ドダイ, Dodai) adalah seorang shinobi dari desa Kumogakure.
Selama masa Raikage Ketiga, Dodai mendapat tugas untuk menginstruksikan kelompok yang beranggotakan anak-anak kecil, dia memberitahu mereka bahwa hanya satu di antara mereka yang akan mendapatkan nama "Bee" dan menjadi tag-tim bersama atau mitra untuk melindungi Raikage "A" di masa depan. Dia kemudian memberikan mereka pengarahan tentang bagaimana caranya untuk melakukan sebuah jeratan tangan yang dilakukan pada sebuah boneka kayu bersama dengan "A", sementara yang dapat melakukan dengan ketentuan yang telah disetujui akan mendapatkan sebuah julukan "Bee". Namun kelihatannya tak ada yang berbakat untuk melakukan itu sampai diantara mereka tersisa satu orang, sampai pada akhirnya ia mengamati A dan Killer Bee memenggal boneka kayu itu.

Penampilan

Di masa mudanya, Dodai orangnya pendek, dia tak terlalu tinggi, memiliki rambut berwarna gelap yang sebagian dimasukkan ke dalam topinya. Pakaian khas nya terdiri dari pakaian standar Shinobi Kumogakure, termasuk jaket antipeluru, serta penutup mata yang dikenakan di atas mata kirinya.
Dalam usia tuanya, kontur wajahnya menjadi lebih jelas dan didagunya juga telah ditumbuhi jenggot-jenggot pendek. Dia memakai pelindung kepala di dahinya. Di penutup mata-Nya bertuliskan huruf kanji yang bermakna "petir" (雷, Kaminari).

Kemampuan

Dodai adalah seorang shinobi yang sangat terampil, dia mampu mengajarkan orang lain bagaimana melakukan Daburu Rariatto saat di masa mudanya. Dia juga merupakan anggota Tentara Gabungan Shinobi bagian Komunikasi. Dodai telah menunjukkan bahwa ia dapat bereaksi dan berpikir sangat cepat dalam pertempuran. Setelah melihat salah satu serangan Raikage Ketiga ia segera memberitahu teman-temannya untuk memasang pertahanan yang sesuai dan kemudian diperkuatnya itu. Dia bisa bereaksi terhadap kecepatan Raikage Ketiga saat di pertengahan serangan, sementara pada saat yang sama ia membuat sebuah umpan.

Kekkei Genkai

Dodai memiliki kekkei genkai unik yakni elemen lava, memungkinkan dia untuk menggabungkan elemen, api dan tanah, yang dapat digunakan untuk membuat suatu pertahan, Elemen Lava : Rubber wall, atau membuat bola karet besar. Dia juga telah menunjukkan bahwa ia dapat memanipulasi lava untuk membentuk tali dari karet yang dapat digunakan untuk mengambil sesuatu dengan itu. Berbeda dengan pengguna elemen lava lainnya, Dodai tidak hanya ditampilkan dapat mengeluarkan elemen lava dari mulutnya, tetapi dia juga mampu menciptakan sesuatu yang keluar dari bagian dalam tubuhnya yang lain.

Naruto Shippuden


Shinobi Perang Dunia Arc

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Dodai ditugaskan untuk masuk menjadi bagian Divisi Keempat sebagai anggota Tim Komunikasi di mana ia berjuang melawan shinobi yang telah dibangkitkan, termasuk Raikage Ketiga siapa yang pernah menjabat sebagai pimpinannya. Dalam menghadapi Raikage Ketiga, ia mengungkapkan kekuatan dan kelemahan almarhum kepada para anggota aliansi lainnya, sebelum dia memeberitahukan mengenai daya tahan raikage ketiga yang sangat kuat seperti baja. Mereka akan membutuhkan teknik elemen angin yang jauh lebih kuat daripada sebelumnya digunakan.
 Ketika kemudian ditanya oleh Temari, dia menceritakan kisah bagaimana Raikage Ketiga telah meninggal. Sampai akhirnya naruto-lah yang mampu mengalahkan raikage ketiga dengan rasengan nya atas bantuan dodai juga.
Ketika Edo Tensei Madara Uchiha menghancurkan medan perang dengan menjatuhkan dua meteorit di tempat itu, ia terlihat juga melindungi bunshin Naruto yang berada di sana. Dia kemudian segera menyalamtkan tsuchikage onoki yang saat itu tertimpa meteor bersamaan dengan shinobi lainnya. Sebagai bala bantuan, ia juga memberitahu yang lain bahwa dia mengenai informasi letak koordinat mereka pada markas pusat.

Melihat Mei Terumi dan A terlibat dalam pertempuran melawan madara, Dodai berniat untuk membantu para kage melawan Muu dengan anggota dari Tim Genma, untuk menyerang Muu yang saat itu baru muncul dari puing-puing. Keempat orang kemudian melakukan pengejaran tapi target mereka segera dipukul oleh Raikage A.

Trivia

  • "Dodai" dapat berarti "draft kasar" (土 代) atau "dasar" (土 台) dalam bahasa Jepang.
  • Kanji untuk "petir" (雷, Kaminari) tertulis pada penutup matanya sebelah kiri, adalah kanji yang bergaya sama seperti tato yang digunakan pengguna "Petir Hitam" di pundak mereka untuk menandakan bahwa mereka juga memiliki kemampuan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.